Mata Uang Denmark

Posted by

Kerajaan Denmark adalah negara Nordik yang paling kecil, dan paling selatan. Denmark terletak di sebelah barat daya dari Swedia dan selatan dari Norwegia. Negara ini terletak di Skandinavia, Eropa Utara sehingga termasuk Uni Eropa namun tidak berada di Semenanjung Skandinavia.

Krona adalah mata uang dari Denmark termasuk kepulauan Greenland dan Faroe. Bentuk jamak dari Krone dan satu krone merupakan pecahan dari 100 Øre. Kode ISO 4217-nya adalah DKK; di dalam negeri sering disingkat sebagai "kr.". biasanya, perbedaan DKR atau Dkr adalah sen, tapi semuanya tidak resmi.

Karena Denmark ada di belahan utara, panjangnya siang, dan malam bervariasi. Pada musim dingin matahari terbit pukul 09.00, dan terbenam pukul 16.00, sedangkan pada musim panas matahari terbit pukul 02.15, dan terbenam pukul 22.00. 

Hari terpendek diperingati sekitar Natal (bahasa Denmark: jul) biasanya malam Natal. Kata jól (kata benda jamak) menunjukkan bahwa masyarakat pra-Kristen merayakan hari terpendek dengan banyak perayaan. Upaya gereja Katolik untuk mengganti namanya menjadi kristmesse tidak berhasil. Perayaan hari terpanjang adalah sankthansaften (senja Santo Yohanes).


Blog, Updated at: 17.22

0 comments:

Posting Komentar