Mata Uang Negara Korea Selatan

Posted by

Menurut pendapat saya, alangkah baiknya jika semua dari ibukota Korea Selatan bisa beredar. Hal ini karena uang dan uang kertas Korea Selatan "masa depan" lebih tinggi dari kartu kredit. Artinya, dari studi gambar dari potongan-potongan uang kertas dari Korea Selatan, orang bisa berpikir tentang ras, budaya dan nilai-nilai kehidupan bangsa sangat penting. Dibandingkan dengan nilai nominal, ini adalah "nilai intrinsik" dari tagihan yang paling dihargai.

1 won berapa rupiah 

1 won = Rp 8,73
Jadi, 1000 won = 1000x8,73 = Rp 8.730,-
10 dollar hongkong?
1 dollar = Rp 1.252,23
10 dollar = Rp 12.522,30 

Sejak peristiwa Perang Dunia II pada tahun 1945, Korea terbagi menjadi dua yaitu Korea Selatan dan Korea Utara. Akan tetapi kedua Negara tersebut memiliki mata uang yang sama yang disebut Won. Mata uang won ini berasal dari kanji?yang berarti bentuk bulat?. Negara Korea ini pernah mengalami berbegai pergantian mata uang hingga akhirnya won resmi menjadi alat pembayaran yang sah baik diKorea Utara maupun Korea Selatan. Won ini dilambangkan dengan symbol ?. 

Meskipun keduanya memiiki mata uang yang sama tapi memiliki kode yang berbeda. Kode untuk mata uang Korea Utara yaitu KPW sedangkan mata uang untuk Korea Selatan yaitu KRW. Awalnya Won dibagi menjadi 100 jeon. Jeon berasal dari kanji ? yang berarti ?uang?. Untuk Korea Seatan won mengalami dua periode yaitu won pertama Korea Selatan dan won kedua Korea Selatan. Won pertama ini muncul setelah Korea terpisah menjadi dua pada tahun 1945. Pada tahun 1945, 15 won sama dengan 1 dollar Amerika. Kemudian pada tahun 1951 nilai tukar tersebut berubah manjadi 600 Won untuk 1 USD.


Blog, Updated at: 06.11

0 comments:

Posting Komentar